SELAMAT MEMBACA DI MAJELIS ILMU

SELAMAT DATANG PARA HAMBA ALLAH YANG SANGAT DICINTAI ALLAH SWT DAN RASULULLAH SAW

Sabtu, 16 April 2011

MENGENAL DIRI

Assalamu'alaikum.Wr.Wb

Setiap mikallaf dituntut untuk terlebih dahulu mangenal diri,karena apabila seorang manusia sudah dapat mengenal dirinya maka ia akan mudah untuk menempatkan dirinya di posisi yang benar dan ia akan mudah untuk menjaga dirinya dari perbuatan yang melewati garis batas atau kesesatan.karena di zaman sekarang ini sudah banyak manusia yang tidak mengenal dirinya sendiri dan tidak mngetahui akan identitas diri sendiri.sehingga mereka sangat mudah untuk mengikuti hal-hal yang sudah dianggap melewati batasan islam yaitu kesesatan.
saudaraku,mari sama-sama kita mengenal diri kita terlebih dahulu yaitu dengan cara mengenal siapa kita?,dari mana kita?,sedang dimana kita?,dan akan kemana kita?.
*yang pertama adalah kita harus mengenal siapa kita?kita hanyalah manusia yang lemah dan tidak memiliki kekuatan apapun kecuali dengan izin Allah SWT.
*yang kedua adalah kita harus tahu dari mana kita?manusia itu awalnya hanyalah setetes air mani lalu di jadikan segumpal darah lalu dijadikan segumpal daging lalu kita tercipta sebaga manusia.maka dari itu janganlah kita menyombongkan diri sebagai makhluk yang kuat karena kita itu hanyalah hamba yang lemah.
*yang ketiga yaitu kita harus mengetahui sedang dimana kita?kita ini sekarang sedang berada dialam sementara yaitu alam dunia,yang dimana alam dunia ini adalah panggung sandiwara kita.dan kita adalah sebagai pemeran permaian tersebut.
*dan yang terakhir yaitu kita harus tahu akan kemana kita ini?setelah kita selesai menelusuri kehidupan kita yang berada dialam sementara tersebut,kita pun akan menempuh alam yang abadi yaitu alam akhirat.dialam akhirat-lah kehidupan kita yang sesungguhnya dan kita akan kekal berada disana.
semoga dengan 4 hal tersebut kita dapat merenungi dan dapat mengenal diri kita dengan sebenar-benarnya.dan semoga kita pun dijauhkan dari sifat-sifat yang merusak hati dan dapat menurunkan iman kita,dan semoga allah selalu meridhoi kehidupan kita...amin..
saudaraku,mari sama-sama kita mengenal diri kita dan menjaga iman dan agama kita yaitu agama islam dari segala hal apapun.karena apabila iman kita telah down maka kita pun akan mudah menjual Aqidah kita.
ingat saudara ku,janganlah kau jual Aqidahmu hanya dengan sebungkus indomie dan sebotol susu.

Wassalamu'alaikum.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar